Firefly Coffee Shop, Menawarkan Kopi Khas Papua

by - February 17, 2019

Saat ini, minum kopi menjadi kebiasaan bagi sebagian banyak orang. Ga hanya orang tua, anak muda pun banyak yang mengkonsumsinya, termasuk para millenial. Berkat millenials, tren 'ngopi cantik' menjadi lifestyle yang sangat digandrungi. Maka ga heran jika kini kita akan sangat mudah menemukan tempat ngopi. Mulai dari coffee truck, warung kopi pinggir jalan, kedai kopi biasa, hingga kedai kopi elit menawarkan kopi terbaiknya.

Untuk kamu yang berdomisili di Subang, atau kebetulan sedang berada di Subang, ada kedai kopi baru yang bisa dijadikan pilihan untuk menikmati kopi. Firefly Coffee Shop.




Kedai kopi yang resmi dibuka pada tanggal 19 Januari 2019 ini, menjadikan kopi khas Papua sebagai signature-nya. Biji kopi yang ditanam di pegunungan Papua yang digunakan di kedai ini antara lain: tiom, omliom, sabin dan maksum.

Seperti kedai kopi kekinian lainnya, Firefly pun menawarkan tempat yang nyaman untuk pelanggannya, ada area indoor dan outdoor. Selain itu, fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap, seperti toilet, mushola juga wifi.



Area indoor

Area outdoor

Owner yang sekaligus barista di kedai ini sangat komunikatif. Sambil membuatkan kopi pesanan, dia bercerita mengenai alasannya menggunakan kopi Papua. Dia juga meminta kami (aku & teman-temanku) untuk mencicipi kopi yang dia klaim sebagai kopi termahal di Indonesia. Kopi omliom, yang katanya harganya mencapai 5,3 juta per kilo.

Kopi omliom ini termasuk kopi arabika. Menurutku, kopi ini acidity-nya ga terlalu tinggi, body-nya light, rasanya lebih fruity dan clean aftertaste. Overall sih kopinya enak (iyalah, kopi mahal).
Kopi omliom
Ga lama setelah mencicipi kopi omliom, pesanan kami datang. Aku memesan americano dan ayam goreng matah. Acidity americano-nya lebih kuat dari omliom dan rasanya lebih nutty. Aku ga tau dan ga tanya sih kopi apa yang dipakai. But not bad lah ya. Rasa ayam goreng matahnya enak, tapi nasinya sedikit. :p

Americano

Ayam goreng matah
Minuman dan makanan yang dipesan teman-temanku juga katanya enak-enak. Jadi kami ga nyesel datang ke kedai ini, dan mungkin akan datang lagi.
Red velvet

Ice latte

Mie goreng pedas
Roti bahagia
Gimana, tertarik untuk mencoba?

P.S. Karena penasaran dengan kopi omliom yang harganya 5,3 juta itu, setelah pulang dari Firefly, aku browsing and I've found nothing tentang kopi omliom. Tapi... ada berita tentang kopi tiom. Jadi kopi tiom ini kopi yang berasal dari daerah Tiom, di kabupaten Lanny Jaya, Papua yang berhasil ditawar dengan harga 5,3 juta per kilonya dari hasil lelang dalam Festival Kopi Papua 2018.
Sedangkan Omliom, Sabin dan Maksum adalah nama-nama daerah di kabupaten Pegunungan Bintang, Papua yang merupakan daerah penghasil kopi juga, hanya saja mungkin kopinya belum terekspos.



Firefly Coffee Shop
Jl. Bumi Abdi Praja No. 3, Subang
13.00 - 22.00

You May Also Like

0 comments