Rindu Merindu

by - May 24, 2018

Siang-siang gini tiba-tiba pingin menuliskan apa yang lagi ada di pikiran. Hal yang receh banget sih sebenarnya. Tapi lumayan lah untuk mengurangi utang postingan. Hehe

Jadi kemarin malem pas scrolling timeline twitter, aku baca reply tweet dari orang yang aku follow. Dia menanggapi tweet-an salah satu followingnya yang bilang 'Gini nih nasib anak kost, harus cari makan sahur sendiri.' dengan 'Nikmati saja, Dek. Suatu hari nanti kamu bakalan kangen masa-masa itu.' Setelah baca tweet itu, aku langsung ngerasa kangen masa-masa saat jauh dari rumah. Ketika harus menyiapkan semuanya sendiri.

Dan tiba-tiba *jeng jeng* *efek lebay*, aku diharuskan untuk keluar kota, gak jauh sih, deket banget malah, ke Padalarang doang, dan cuma dua hari. Hehe. Tapi cukup bikin aku senang. Sampai aku mikir, 'Ini Allah denger batinku kali ya, baru aja aku ngerasa kangen masa-masa ngekost eh tiba-tiba harus keluar kota. Allah pingin aku ngerasain sensasi jauh dari rumah lagi kayanya.' See? Allah Maha Baik banget yaa.

Nah setelah cari-cari homestay, besoknya aku berangkat lah ke Padalarang. Receh banget ya ke Padalarang doang girang. Haha. Tapi emang bahagia itu sederhana loh. Lagian biasanya kalo ke Padalarang lewat doang dan buta arah untuk Bandung bagian barat. Jadi aku anggap ini hal baru buatku.

Aku berangkat ke terminal dan langsung naik elf Subang - Bandung (yang Mamang supirnya  kalo nyetir kaya orang kebelet pipis, kenceng banget. Tapi gak lebih kenceng dari Mamang elf Bogor-Sukabumi sih). Sambil nunggu elfnya penuh, aku merhatiin bus Subang - Kp. Rambutan. Dulu sering banget naik bus itu kalo ke Bogor atau Bintaro.

Emang dasar lagi lebay kali ya, adegan-adegan flashback langsung bermunculan satu per satu. Di awali momen dimana dianter keluarga ke Bogor, tinggal di asrama putri yang sekamarnya diisi oleh empat orang yang asalnya beda-beda, kenalan sama orang-orang yang asalnya dari Sabang sampai Merauke (udah kaya lagu ya 😄), nangis berjamaah sekamar pas sahur pertama (sumpah, ini lebay banget, haha), KTM ditahan gegara pulang lebih dari jam malem pas tahun baru, makan lorong, ngaji lorong, sekamar kompak pura-pura gak ada di kamar biar ga usah ikut apel pagi, tidur dempet-dempetan kalo abis denger cerita horror di asrama, rebutan naik bus kampus kalo kebagian kelas yang jauh dan ramean cuci mata di Bara (anak asrama mah ngegaulnya cukup di Bara 😝). Ah aku rindu...

Tahun kedua sampai keempat jadi anak kost. Sekosan sama orang-orang dari berbagai angkatan dan jurusan yang beda-beda. Ngangkot ramean kalo mau ngampus, titip-titipan beli makan, masak-masakan bareng, nonton bareng, curhat-curhatan, kerok-kerokan (anaknya pada sering masuk angin 😆), ke kota bareng (Dramaga mah kampung, huhu), saling bantu, saling support. Aaah rindu...

Kemudian ingat masa-masa kerja di Bintaro. Berangkat pagi, macet-macetan, pulang pas matahari udah gak keliatan. Pernah gak pulang sampai empat bulan, sampai-sampai Papa ngechat "Mbak, lupa jalan pulang, Nduk? Ko gak pulang-pulang" 😆 (fyi, Papa tuh kadang lebih lebay dari Mama). Pas kerja di Bandung sih hampir tiap minggu pulang ya, soalnya deket. Tapi tetep aja ga di rumah. Bermain sambil belajar selama satu bulan di Kediri juga tiba-tiba muncul di ingatan. Seru. Rindu...

Momen yang bikin sedih pas tinggal jauh dari rumah adalah saat homesick melanda, saat sakit, atau tau orang rumah ada yang sakit, dan saat kangen masakan Mama. Lagu Home-nya Michael Buble dan Pulang-nya Andien udah jadi lagu wajib dan didengerin berulang-ulang. Rajin ngitungin tanggal di kalender biar tau berapa hari lagi bisa pulang. Aah rindu...

Dari semua hal itu, yang paling bikin bahagia adalah bisa punya banyak teman baru. Beberapa jadi sahabat bahkan seperti keluarga. Merasa beruntung karena dikelilingi orang-orang baik. Cause just being around good people makes life so good

Kadang ngiri sih sama orang-orang yang pernah dan sedang tinggal jauh dari rumahnya. Karena mereka sebenarnya sedang menerima pengalaman yang baru. Aah, semoga suatu hari nanti aku dapat rezeki untuk kerja atau sekolah di tempat yang jauh dari rumah. Aamiin. (Aamiin-in ya temen-temen 😁). Ya sekian curhatan kali ini, (berasa penting banget ya, hehe). See you next time, good people 💛

You May Also Like

0 comments