My Personal Doctor, Go Dok

by - January 15, 2018


Teknologi smartphone saat ini berdampak pada bermunculannya aplikasi-aplikasi mobile yang dapat memudahkan penggunanya dalam melakukan berbagai macam kegiatan, sebut saja aplikasi chatting, belanja online, travelling, news dan lain-lain.
Baru-baru ini aku men-download aplikasi mobile yang dapat digunakan untuk berkonsultasi mengenai kesehatan. Go Dok. Aplikasi berbasis android ini memiliki tagline 'Sehat itu Mudah'.
Proses download-nya mudah, untuk menikmati layanannya kita harus membuat akun terlebih dulu. Cukup dengan memasukkan nomor handphone, memverifikasi kode yang dikirimkan ke nomor handphone kita, kemudian mengisikan nama dan password, kita sudah bisa menggunakan aplikasi Go Dok.
Beberapa fitur yang dapat kita nikmati dari Go Dok ini antara lain 'Select Doctor' dimana kita bisa memilih ingin berkonsultasi dengan dokter yang mana. Di fitur 'Select Doctor' ini kita diberikan informasi berupa nama dokter, spesialisasi dokter dan practice hour dokter tersebut.
Fitur selanjutnya adalah fitur yang menjadi andalan aplikasi ini yaitu 'Ask Doctor'. Selain mendeskripsikan apa keluhan kita, di fitur ini kita juga bisa meng-upload foto CT scan. Tapi berdasarkan pengalaman menggunakan fitur ini, kelemahannya adalah respon yang lambat. Hal ini mungkin dikarenakan ketersediaan dokter yang 'berjaga' di jam-jam tertentu. Selain itu kelemahan lainnya adalah percakapan yang ditutup otomatis. Kalo ini ga tau deh karena apa.
Fitur lainnya adalah 'Article & Video'. Di fitur ini kita dapat membaca artikel-artikel tentang info sehat, gaya hidup, keluarga dan ragam penyakit.
Fitur 'Clinic & Lab' menampilkan berbagai klinik dan laboratorium yang bekerjasama dengan Go Dok. Informasi mengenai alamat kilinik dan laboratorium tertera di dalamnya. Oia, kita juga bisa dapat diskon loh kalo berkonsultasi di klinik dan laboratorium yang jadi mitra Go Dok.
Fitur terakhir dan yang masih belum bisa digunakan adalah 'Healthy Shop'. Fitur ini sih masih coming soon.
In my opinion sih aplikasi ini cukup bagus ya, lumayan lah kalo kita lagi sakit ringan, ga usah langsung buru-buru ke dokter, bisa tanya-tanya dulu sama dokter-dokter yang ada di Go Dok ini. Worth to have lah ya aplikasinya :)

You May Also Like

0 comments