Pinjam Buku Ke bookabuku.com

by - June 24, 2018

Ada kabar gembira untuk kita semua loh. Bukan kulit manggis kini ada ekstraknya ko. Tapi kini ada platform pinjam meminjam buku secara online pertama di Indonesia, namanya bookabuku.com. Udah pada tau ya? Kalo aku sih baru tau semalam. 😂

Jadi semalam waktu stalking akun salah satu penulis Indonesia, aku baca tweet-nya tentang bookabuku.com, dan aku rasa platform ini sangat menarik dan berguna khususnya bagi para pecinta buku.


Sebenernya ini bukan review ya karena aku belum coba pake platform ini, tapi lebih ke give an information. Nah untuk bisa menggunakan platform ini, we have to make an account first. Kita hanya perlu mengisi nama lengkap, tempat tanggal lahir, gender dan alamat email yang digunakan. Nanti tampilan akunnya kurang lebih seperti ini.


Untuk berlangganan, kita harus membayar security deposit sebesar Rp. 150.000,-. Security deposit ini merupakan jaminan bagi bookabuku.com dan para lender. Kita bisa mengklaim kembali security deposit jika kita telah melewati batas berlangganan. Selain security deposit, kita juga harus membayar biaya berlangganan sebesar Rp. 68.500,-/bulan. Dengan biaya tersebut, kita bisa meminjam dua buku lokal maupun impor dari 5.000 koleksi buku yang bookabuku.com miliki. Bukunya diantar jemput gratis ke tempat kita loh.


Di bookabuku.com kita juga bisa menjadi lender. Keuntungan menjadi lender selain berbagi manfaat dari buku yang kita pinjamkan, kita juga akan mendapatkan tambahan penghasilan, yaitu Rp. 5.000 bagi setiap buku lokal dan Rp. 10.000 bagi setiap buku impor yang kita pinjamkan selama satu bulan.


Saat ini, area jangkauan dari bookabuku.com meliputi 24 kota yang tersebar di sembilan provinsi (Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, D.I.Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan Bali). Bagi pelanggan yang lokasinya di luar jangkauan bookabuku.com, bisa mengirimkan buku melalui jasa pengiriman yang ada di daerah tersebut dan menerima penggantian ongkos kirim dari bookabuku.com maksimal sebesar Rp. 10.000,-.



Platform yang bermanfaat kan? Jadi gimana? Tertarik untuk pinjam buku di bookabuku.com ndak? ;)


You May Also Like

7 comments

  1. Aduuuh tertarik banget buat ikutan, tapi daerahku nggak masuk jangkauannya dan ongkir dari tempatku mahal 😢 Moga2 ke depannya platform ini bisa memperluas cakupan wilayahnya, biar bisa ikutan juga 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an ke depannya layanannya bisa menjangkau seluruh wilayah Indonesia ya, Mba :)

      Delete
  2. Wah, infonya bermanfaat bgt! Apalagi buat saya yg suka baca buku.. jadi makin asyik deh baca buku :)

    ReplyDelete
  3. Waaah.. thank you banget info nya :)

    ReplyDelete
  4. terimakasih infonya mbk dan salam kenal. 😃 silahkan mampir juga ke lapak arisantiwe.com

    ReplyDelete